PENGAYAKAN AGAMA KELAS 7 & 8 SELASA, 9 JUNI 2020

Berdoa sebelum baca Kitab Suci
Kelas 7 membaca Injil Yohanes 6:1-15
Kelas 8 membaca Injil Yohanes 14-1-14
Apa pesan iman dari Injil yang kalian baca ?
Doa penutup.

LANGSUNG KERJAKAN DI BLOG INI, TULIS:
NAMA:
KELAS:
NO.ABSEN:
Doa pembukaan
Pesan iman
Doa penutup.

Comments

  1. Nama:Elisabet rina
    kelas:7b
    No.Absen:6

    Doa pembuka:
    Allah bapa aku bersykur atas yang engku berikan kepada ku kesehatan dan kesemangatan belajar selama mengikut pas semoga dengan perbaikan ini niley saya bisa lebih baik lagi Amin.

    Pesan iman:
    Peristiwa penggandaan roti, Yesus ingin mengajarkan kepada murit nya perihal sikap kepekaan dan kepedulian terhadap sesama manusia.

    Doa penutup:
    Allah bapa sekarang saya udau meperbaiki hasil pas semoga hasil perbaikan ini bisa lebih bagus dari yang sebelumnya Amin.

    ReplyDelete
  2. Nama: Oktavianus Robin
    Kelas: 7a
    No absen: 13


    Doa pembukaan:
    Allah Bapa yang Maha Kudus
    kami bersyukur kepada-Mu
    karena Roh Kudus yang telah
    Kau curahkan ke dalam diri kami.

    Dialah Roh Kebenaran yang Kau utus
    untuk membimbing kami
    pada seluruh kebenaran.

    Kehadiran-Nya dalam hati kamI
    telah membuat kami
    menjadi bait kehadiran-Mu sendiri,
    dan berkat Dialah kami telah kau lahirkan kembali
    menjadi anak-anak-Mu.

    Ya Bapa, kami anak-anak-Mu
    berkumpul bersama untuk
    mendengarkan kehendak-Mu
    yang telah Kau nyatakan dalam Kitab Suci.

    Dahulu Engkau mengutus Roh Kudus
    untuk membimbing para penulis Kitab Suci
    untuk menyatakan kehedak-Mu dalam tulisan mereka.

    Karena itu, kami kini mohon kepada-Mu,
    utuslah Roh Kudus-Mu untuk membimbing kami
    agar kami dapat memahami kehendak-Mu
    yang tertulis di dalam Kitab Suci.

    Dengan perantaraan Kristus, Tuhan kami.
    Amin


    Pesan iman: 1.yesus mencobai filipus dan Yesus menilai sikap kepedulian nya kepada sesamanusia dan kasih saya kepada orang yang ada di situ.

    Doa penutub: ya Tuhan.Kau simpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah kau lakukan bagi orang yang berlindung pada-Mu, di hadapan Manusia!” “Allah yang Mahabaik, Bapa yang mahakudus. Kami bersyukur kepada-Mu sebab kasih setia-Mu terus melimpah dalam hidup kami setiap hari.demi namamu kami berdoa Amin,..

    ReplyDelete
  3. NAMA:kezia wahyunita
    KELAS:7b
    NO.ABSEN:15

    Doa pembuka: Ya Tuhan trima kasih dipagi hari yang indah
    kami bersyukur kepada-Mu
    karena Roh Kudus yang telah satang dalam diri kami Tuhan
    Amin.

    Pesan iman :filipus dan Yesus yang memberi makan banyak kepada lima ribu orang dan pesan nya kita harus berbagi sesama manusia

    Doa penutup : Ya Tuhan kamj sudah membaca injil mu Tuhan berkati setiap orang yang membaca firman mu selalu dilindungi Tuhan Amin

    ReplyDelete
  4. Nama: Christy Sihombing
    Kelas: 7a
    No. Absen: 11

    Doa pembuka:.Ya Allah yang maha kuasa, jagakanlah kami dari semua virus ini agar kami dapat menjalani hidup kita dengan baik seperti semula, kami berharap Allah untuk menolong kita saat ini, agar kami dapat melanjutkan kehidupan kita untuk menyembahmu dan bersyukur kepada mu Bapa, dengarkanlah semua doa anak-anakmu Tuhan agar kami dapat bertemu di rumahmu lagi, Tuhan. Dalam nama Tuhan Allah Bapa yang Maha kasih, aku berucap syukur. Amin.

    Pesan imam:
    Yesus menilai sikap kepedulian kita terhadap sesama manusia, seperti dia mempedulikan terhadap kita.

    Doa Penutup:
    Ya Tuhan, engkau telah menjagaku selama hidupku, dan aku berterimakasih kepadamu, karena engkau telah sabar dengan perilaku aku yang begini. Engkau memberika aku hukum agar aku sadar bahwa apa yang aku telah lakukan selama ini tidak baik, aku bersyukur karena engkau aku telah sadar bahwa aku tidak mendengar perintahmu melainkan aku mendengar perintah iblis yang selalu berada di sampingku selama ini, aku berterima kasih kepadamu Tuhan, dan aku berjanji kepadamu bahwa aku akan selalu mengikuti perintahmu dan tidak mengulangi hal-hal jahat yang telah ku perbuatkan.
    Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAMA : DanielRudolfsarohaSiringoringo
      KELAS : 7A
      NO.ABSEN : 05
      Doa pembukaan :

      "Tolonglah kami, Bunda Kasih Ilahi, untuk menyelaraskan diri dengan kehendak Bapa dan melakukan apa yang disabdakan Yesus kepada kami, Ia yang menanggung penderitaan kami atas diri-Nya, dan memikul dukacita kami guna membawa kami, melalui Salib, menuju sukacita kebangkitan.

      Amin…

      "Kami mencari perlindungan di bawah naunganmu, wahai Bunda Allah yang kudus. Jangan remehkan permohonan kami - kami yang berada dalam pencobaan - dan bebaskan kami dari setiap marabahaya, wahai Perawan yang mulia dan berbahagia".
      Amin…

      Pesan iman : 1. Yesus menilai sikap kepedulian terhadap sesama
      2. Yesus suka menolong terhadap sesama

      Doa Penutup :

      Allah yang mahabijaksana, kami bersyukur atas selesainya pertemuan ini. Engkau sendiri berkenan mendampingi kami dan menuntun pembicaraan kami.

      Kami mohon ampun kalau kami masing-masing kurang terbuka dan kurang menghargai bimbingan-Mu, dan lebih memaksakan atau mengikuti jalan kami sendiri; juga kami mohon ampun atas kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam rapat ini.

      Kami bersyukur atas hasil pertemuan, yang kami yakini diilhami oleh Roh Kudus sendiri. Sudilah Engkau memberkati kami semua dalam mengamalkan hasil pertemuan ini. Demikian pula berkatilah semua saudara yang akan terlibat dalam pelaksanaan hasil pertemuan ini. Semoga hasil pertemuan ini sungguh membawa kesegaran dan pembaruan bagi seluruh umat-Mu, sehingga mereka semakin mantap menjadi umat-Mu, semakin terbuka untuk melayani sesama, dan di atas semua itu, semakin takwa kepada-Mu. Demi Kristus, pengantara kami.
      (Amin.)

      Delete
  5. Akhaya Bretania
    8A/1
    -Tuhan Yesus sekarang Akhaya ingin membaca sedikit ayat alkitab,semoga saya bisa serius mengerjakan soal dengan teliti dan baik,amin.
    -Pesan iman : Di injil Yohanes 14 : 1-14 ini,Tuhan Yesus memberitahukan kita bahwa jika kita gelisah percayalah kpd Tuhan,karna Tuhan akan menyediakan tempat tinggal kita di rumah Bapa. Dan Tuhan juga berkata jika Ia adalah jalan kebenaran dan hidup, tidak ada seorang pun yg dpt melihat Bapa selain aku,artinya jika kita ingin di selamatkan oleh Allah maka kita harus percaya dengan Tuhan Yesus, dan kita juga harus percaya bahwa siapa yg melihat Yesus, maka kita melihat Bapa juga. Pesan iman lainya kita di utus untuk melakukan hal baik yg juga dilakukan oleh Yesus,dan jika kita berdoa, memohon dan disertakan dgn nama Nya,maka Dia akan melakukanya.
    -Tuhan Yesus semoga bacaan kitab hari bisa Akhaya ambil hikmat nya, dan bisa saya laksanakan mnrt kehendak Tuhan, dan saya juga bisa memetik hal positif dari ayat tersebut, trimakasih Tuhan telah membimbing saya Haleluya Amin.

    ReplyDelete
  6. Nama: deriyantoagusta
    No absen:5
    Kelas :7b
    Doa pembuka
    Pagi Tuhan terima kasih sudah memberikan kesehatan ku pada hari ini terimakasih juga sudah memberikan kesenangan dalam belajar pada hari ini .

    terimakasih tuhan amin
    Pesan: Tuhan Yesustes kepedulian filipus

    Doa penutup:Tuhan perbaikilah nilai ulangan agama kuis ini agar bisa mendapat nilai yang lebih baik terima kasih Tuhan Amin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

UJIAN PRAKTIK PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK SMP FRANSISKUS 2 SELASA, 31 MARET 2020

CONTOH SOAL AGAMA KATOLIK KELAS 8

CONTOH SOAL AGAMA KATOLIK KELAS 7