MATERI DAN TUGAS AGAMA KELAS 7AB SELASA, 12 MEI 2020

1.Tonton vidio ini sampai selesai.
2. Pilih satu ayat yang ada dalam vidio itu, tulis kembali dan buat renungan ayat yang kamu pilih yang berhubungan dengan orang tua, orang terdekat sebagai pengganti orang tua.
3. Lakukan yang terbaik untuk orang tua atau orang dekat yang mengasihimu sebagai orang tua.
4. Buatlah doa untuk mereka.
Langsung kerjakan ditulis blog ini di post comment tulis nama, kls, no.absen.
Selamat belajar, Tuhan memberkati.  

Comments

  1. nama:benedictus randy
    kelas:7b

    Amsal 1:8-19; Matius 7:11

    ”Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.”


    Sekali-kali jangan anggap remeh didikan ayah kita dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibu kita. Semua itu demi kebaikan kita sendiri. Sebab jika kita turut akan didikan ayah kita dan tidak menyia-nyiakan ajaran ibu kita, maka kita akan mendapatkan ”mahkota karangan bunga di kepala kita dan pada leher kita.” Semua itu adalah suatu kehormatan bagi kita juga.

    Jika sering melihat tayangan di televisi, ketika seorang datang di daerah wisata seperti di pulau Bali, maka sang penyambut tamu akan memberikan kalungan bunga yang begitu menarik, dan memberikan kepada kita minuman. Itulah kehormatan yang diberikan kepada kita. Jika orang yang tidak mengenal Tuhan saja mengerti akan pemberian yang baik, maka didikan dan ajaran orang tua kita akan senantiasa kita ingat selama kita hidup.


    doa:Ya Allah, Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur kepada-Mu atas orangtua kami.
    Lewat mereka Engkau telah menciptakan kami.
    Melalui kasih sayang mereka, Engkau menyayangi kami.
    Mereka mendidik, mendampingi, dan menuntun kami. Mereka membesarkan kami dan menjadi sahabat kami.
    Berkatilah mereka senantiasa.
    Berilah mereka kesabaran.
    Terangilah akal budi mereka supaya mereka selalu bertindak bijaksana.
    Berilah mereka kesehatan agar tetap mampu menjalankan tugas mereka sebagai pembina keluarga.
    Berilah rezeki secukupnya untuk kami semua; dan hindarkanlah orangtua kami dari marabahaya.
    Sempurnakanlah kasih mereka satu sama lain, sehingga mereka dapat menjaga kelestarian perkawinan, dan tetap setia pada janji perkawinan mereka.

    ReplyDelete
  2. Nana hanssen
    Kelas 7A


    1korintus15:33janganlah kamu sesat:pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik


    Pergaulan sangat menentukan sikap dan karakter kita. Jika kita sering bergaul dengan orang baik, maka karakter kita tentu akan baik. Sebaliknya, jika kita bergaul dengan yang buruk maka karakter kita pun akan buruk. Tuhan tidak menghendaki kita rusak atau tercampur dengan pergaulan yang buruk. Tuhan menghendaki kita benar-benar murni hanya untuk Tuhan.

    Ya tuhan trimakasih engkau telah memberi orangtua yang lengakap kepada ku walaupun aku sering berbuat salah kepada orang tuaku orang tuatu tetap menyayangiku ya tuhan aku berdoa untuk orangtua agar selalu sehat dan selalu diberi umur yang panjang dalam namamu aku berdoa. AMIN

    ReplyDelete
  3. Nama : Queenie Chrystalynn
    Kls : 7b
    No abs : 18

    Keluaran 21: 17
    Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya, ia pasti dihukum mati

    Maksud dari ayat ini adalah kita harus selalu menghormati orang tua kita dan tidak berkata tidak sopan kepada mereka karna mereka sudah menjaga kita dari sejak lahir dengan penuh kasih sayang

    Doa : Ya Tuhan terima kasih karna saya masih mempunyai orang tua yang menyayangi saya, yang menjaga saya, yang memberi saya makan, yang memberi saya kehidupan terima kasih Tuhan tolong jaga lah orang tua saya agar dapat selalu sehat dan bahagia. Semoga keluarga saya dapat tercegah dari virus corona ini. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama : Daniel Rudolf Saroha Siringoringo
      kelas : 7A
      Mata . Pelajaran : Agama
      No. Absen : 05
      Efesus 6:3 (BERKAT MENGHORMATI ORANG TUA)
      Mungkin saat ini ada di antara kita yang tanpa sadar telah kehilangan rasa hormat pada orang tua karena hubungan yang kurang baik atau hal lainnya. Firman Tuhan dengan jelas berbicara pada kita semua hari ini, jangan keraskan hati Anda. Selagi kesempatan itu masih ada, segeralah datang kepada orang tua Anda, berilah penghormatan kepada mereka dan berterima kasihlah untuk semua pengorbanan mereka selama ini. Bagi Anda yang telah kehilangan kedua orang tua kandung, Anda bisa mengungkapkan penghormatan dan penghargaan kepada orang-orang yang telah turut berjasa menolong dan merawat Anda selama ini.

      Doa untuk orangtua dan saudaranya
      “Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas seluruh dosa – dosaku dan seluruh dosa kedua orang tuaku dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua mengasihiku ketika aku masih kecil.
      Begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, baik laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan – kebaikan-Mu.
      Ya Allah berilah ampunan dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.”

      Delete
  4. Nama :Samuel
    Kelas : 7a No:19
    Kolose 3 : 20
    "Hai anak-anak,taatilah orang tuamu dalam segala hal,karena itulah yang indah di dalam Tuhan."
    Renungan : Bagi Tuhan menaati orang tua adalah hal yang indah,karena itu kita harus menghormati dan menghargai orang tua kita.
    Kita harus menaati apa yang dikatakan orang tua kita,contohnya jika ibu menyuruh membersihkan kamar kita bersihkan kamar bukan main handphone,kita juga harus mendengar nasihat orang tua.
    Doa : Ya Tuhan Bapa kami yang di Sorga,berkatilah orang tua yang sudah mengajar saya ya Bapa,berikanlah mereka kesehatan,panjang umur dan rezeki.Terima kasih Tuhan, Amin

    ReplyDelete
  5. Nama:Fabio
    Kelas:7-b
    No:16
    Efestus 6:2-3
    Hormatilah ayahmu dan ibumu-ini adalah suatu perintah yg sangat penting seperti yg nyata dari janji ini supanya kamu berbahagia dan umur panjang

    Renungan:jadi kita harus menghormati orang tua agar kita mendapat hidup yg panjang dan bahagia karena orang tua adalah utusan dari Allah

    Kelakuaan saya pada orang tua ialah : membantu ibu dan ayah membuat makanan


    Doa: Allah bapak yg penuh kasih dan penyayang saya sangat bersyukur karena memiliki orang tua yang baik dan menyayangi saya tuhan saya mohon maaf atas kelakuan saya yg sering melawan orang tua dan jauh kan lah mereka berdua dan saya atas virus yang sedang melanda negeri ini ya Tuhanku semonga enggkau menghilangkan virus ini sekian dari saya tuhan semonga berkenan amin

    ReplyDelete
  6. 1 Korintus15:33

    Janganlah kamu sesat pergaulan buruk merusak kebiasan baik

    Dengan siapa kita bergaul atau membangun hubungan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kehidupan rohani kita.

    Doa:Ya Tuhan bantulah saya agar dapat memiliki pergaulan yang baik Amin

    ReplyDelete
  7. Nama: Immanuella Putri Tamba
    Kelas: 7B/12
    Kolose 3:20
    Hai anak anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.
    Doa:
    Ya Tuhan, terimakasih atas hari baru yang engkau berikan. Tuhan, panjangkan umur kedua orang tua ku supaya saya dapat membahagiakan mereka. Jauhkan mereka dari penyakit dan juga bahaya. Terimakasih Tuhan. Amin

    ReplyDelete
  8. Ya Tuhan yang penuh kasih sayang,kami bersyukur kepada mu atas kedua orang tuaku.Lewat mereka engkau menciptakanku,melalui kasih sayang mereka,engkau menyayangi kami.Mendidik kami,mendampingi kami,dan juga membesarkan kami.Berkatilah mereka ya Tuhan berikanlah mereka kesabaran dan kesehatan supaya mereka tetap mampu menjalankan tugas mereka sebagai pembina keluarga.Berikanlah mereka rejeki secukupnya agar cukup untuk kebutuhan kami semua.Hindarilah orang tua kami dari segala marabahaya ya Tuhan,sempurnakanlah kasih mereka dengan satu sama lain.Dan tetap setia antara satu sama lain.Semoga mereka taat menjalankan tugasnya dengan baik bagi gereja,masyarakat,dan tentunya keluarga.Berkatilah doa ku ya Tuhan terpujilah nama mu Yesus Kristus juru selamat kami yang hidup halleluya amin.

    ReplyDelete
  9. Nama : Deriyanto agusta
    Kls:7b
    Ayat: efesus 6 ayat1-3
    P hormatilah ayah dan ibumu dan suatu perintahnya yang yang yang penting seperti yang nyata dan janji ini: supaya bahagia dan panjang umur mu di bumi

    Jika orang yang tidak mengenal Tuhan saja mengerti akan pemberian yang baik,

    Doa:Tuhan berkatialah ibu bapa ku semiga mereka mendapat kesehatan yang panjang ,umur yang panjang dam berilah rejeki yang berlimpah kepada mereka kedua orang tua ku .amin.

    ReplyDelete
  10. nama=zefanya leonard
    kls=7B
    No=20
    efesus 2:3

    Efesus 6:2 (TB) Hormatilah ayahmu dan ibumu — ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:Efesus 6:3 (TB) supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.


    artinya=Adalah suatu keharusan bagi anak untuk menghormati kedua orangtuanya karena orangtua bertindak sebagai wakil Tuhan untuk anak-anaknya dalam hal mengasihi, memelihara, mengasuh dan juga memperhatikan.  Itulah sebabnya firman Tuhan memerintahkan agar anak-anak memiliki rasa hormat dan takut kepada orangtuanya seperti umat takut kepada Tuhan.

         Takut akan Tuhan mempunyai arti segan dan hormat.  Bukan rasa takut seperti seorang anak yang telah mencuri uang dan kepergok ayah ibunya.  Atau seorang pencuri yang takut terhadap polisi dan sebagainya.  Tetapki rasa takut ini menyebabkan anak-anak bersikap sebaik mungkin kepada orangtuanya supaya jangan sampai membuat kesalahan dan menyakiti hatinya, takut jangan sampai berbuat dosa kepadanya.  Sudah sepantasnya bila anak menghormati orangtua dan takut kepadanya, sebab memang orangtua adalah orang-orang yang sangat terhormat bagi anak-anak, ibarat pahlawan tanpa tanda jasa yang setiap saat siap menolong, melindungi dan mencintai kita lebih dari pada semua orang lain di dunia ini.  Oleh karenanya anak-anak harus takut, hormat dan selalu taat kepada mereka.  Di zaman sekarang ini banyak anak memberontak dan melawan orangtua, bahkan cenderung meremehkan dan merendahkan mereka.  Salomo memberi nasihat,  "Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian, karena aku memberikan ilmu yang baik kepadamu; janganlah meninggalkan petunjukku.


    doa=Allah Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur kepada-Mu atas kedua orang tua kami.

    Lewat mereka Engkau menciptkan kami.

    Melalui kasih sayang mereka, Engkau menyayangi kami.

    Mereka mendidik, mendampingi, dan membesarkan kami.

    kami mohon; 

    berkatilah mereka senantiasa. 

    berilah mereka kesabaran

    berilah mereka kesehatan agar tetap mampu menjalankan tugas mereka sebagai pembina keluarga.

    Berilah mereka rejeki secukupnya untuk kami semua; dan hindarkan orang tua kami dari segala marabahaya. Sempurnakanlah kasih mereka satu sama lain, sehingga mereka dapat menjaga kelestarian perkawinan, dan tetap setia pada janji perkawinan mereka.

    Semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik bagi gereja, masyarakat, dan keluarga. buatlah keluarga kami menjadi gereja kecil yang selalu mengasihi-Mu dan mengasihi Yesus, Putera-Mu.

    Kami mohon juga bertkatan tangan-Mu

    untuk semua orang tua, yang dengan rela dan penuh tanggung jawab telah menjalankan tugas pemberian-Mu sebagai Orang Tua bagi anak anak mereka. Semoga pengorbanan mereka tidak sia sia. Bila mereka menghadapi kesulitan dan tantangan, sudilah Engkau memberikan solusi yang tepat yang dibutuhkan. Jangan membiarkan mereka karena kegetiran hidup.

    Bapa, semua permohonan ini kami kedalam tangan-Mu demi Yesus Kristus Putera-Mu, yang menjadi teladan kami dalam menghargai dan menghormati kedua Orang Tua kami. Dialah sahabat sejati dan pengantara kami untuk selama-lamanya, Amin.

    ReplyDelete
  11. NAMA:MIKHAEL DIYO ENRICO
    KELAS:7B
    NO ABSEN:16
    Ayat yang di pilih:
    Diambil dari efesus 6:2-3
    Hormatilah ayah-ibu---ini adalah suatu perintah yang penting.serperti yang nyata dalam injil ini supaya kamu bahagia dan paajang umurmu di bumi.
    Dan pesannya:kita harus selalu tekun dan patuh pada orang tua agar kita bahagia dan panjang umur.

    Doa untuk mereka:ya TUHAN berkatilah mama papa om tante dan keluargaku semoga mereka sehat dan baik baik saja ya TUHAN,TUHAN berkati juga keluarga yang lain agar selalu engkau berkati dengan berkatmu yang melimpah ya TUHAN.Dan ampunilah dosa dosa mereka yang telah mereka perbuat ya TUHAN.AMIN.😊😇

    ReplyDelete
  12. Amsal 1:8
    Hai anakku , dengarkanlah didikan ayahmu , dan jangan melupakan ajaran ibumu
    Renungan : kita sebagai anak harus mendengarkan nasehat orang tua kita agar dapat menjadi peribadi yg lebih baik supaya dapat membanggakan mereka
    Doa : Ya Tuhan saya mohon agar orang tua saya sehat selalu di basah perlindungan Tuhan saya mohon agar saya dapat menjadi anak yg penurut terhadap orang tua saya , saya ingin menjadi pribadi yg lebih baik lagi supaya dapat membanggakan orang Tua saya , terimakasih Tuhan Yesus dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa amin

    ReplyDelete
  13. Kezia Angelica 7A
    11

    Efesus6: 2-3
    Hormatilah ayahmu dan ibumu ini adalah suatu perintah yang penting seperti yang nyata dari janji ini: supaya berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

    Doa: Ya Allah yang penuh kasih Terima kasih engkau telah menjaga kami lewat orang tua kami. Tuhan berkatilah orang tua kami agar tetap sehat dan kuat. Tuhan berkatilah kami di tengah pandemi zirus Corona agar kami bisa tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Tuhan karuniakanlah kami rezeki agar kami bisa makan dan minum serta menjalankan aktivitas Terima kamih ya Tuhan Amin.

    ReplyDelete
  14. Amsal 1:8
    Hai anakku , dengarkanlah didikan ayahmu , dan jangan melupakan ajaran ibumu
    Renungan : kita sebagai anak harus mendengarkan nasehat orang tua kita agar dapat menjadi peribadi yg lebih baik supaya dapat membanggakan mereka
    Doa : Ya Tuhan saya mohon agar orang tua saya sehat selalu di basah perlindungan Tuhan saya mohon agar saya dapat menjadi anak yg penurut terhadap orang tua saya , saya ingin menjadi pribadi yg lebih baik lagi supaya dapat membanggakan orang Tua saya , terimakasih Tuhan Yesus dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa amin
    Farel erish
    Kls 7b

    ReplyDelete
  15. Kezia Angelica 7A
    11

    Efesus6: 2-3
    Hormatilah ayahmu dan ibumu ini adalah suatu perintah yang penting seperti yang nyata dari janji ini: supaya berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

    Doa: Ya Allah yang penuh kasih Terima kasih engkau telah menjaga kami lewat orang tua kami. Tuhan berkatilah orang tua kami agar tetap sehat dan kuat. Tuhan berkatilah kami di tengah pandemi zirus Corona agar kami bisa tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Tuhan karuniakanlah kami rezeki agar kami bisa makan dan minum serta menjalankan aktivitas Terima kamih ya Tuhan Amin.

    ReplyDelete
  16. Nama:Jimmy
    Kelas:7A/8
    Amsal 28:7
    Orang yang memihara hukum adalah anak yang berpengertian,tetapi orang yang bergaul dengan pelahap mempermalukan ayahnya.
    Renungan: Anak yang mengikuti hukum itu adalah anak yang berpengertian,sebab tindakannya itu tidak akan memalukan orang tua kita.Orang bergaul dengan pelahap akan membuat orang tua kita malu.
    Contoh:Anak yang selalu mengikuti aturan adalah anak yang bisa diatur tindakan yang dilakukan oleh dia tidak dilakukan untuk memalukan orang tuanya.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

  18. Nama:Kezia wahyunita
    kelas:7b
    Kolose 3:20 (TB) Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

    Jangan lah kau sesekali menghina orang tua mu yang sudah membawa kita ke dalam dunia.

    Doa: Ya,Tuhan Bapa yang pennyang dan pengasih kami bersyukur telah di kasih orang tua yang sangat sayang kepada kita dan membawa kami ke dunia ini Tuhan melalui mereka kami banyak mengenal mu Tuhan berilah kami rezeki yang cukup Jauhkanlah keluarga kami dari mara bahasa apapun Tuhan Amin.


    ReplyDelete
  19. nama : anggia trisha
    kelas : 7B
    absen : 2


    Amsal 1:8-19
    ”Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.”

    Doa :
    Allah bapa yang penuh kasih, terima kasih atas orangtua yang lengkap yang engkau telah berikan kepada saya, Ya Tuhan, berikan lah Kesehatan dan umur yang panjang pada kedua orangtua saya, berikan juga Kesabaran untuk mendidik saya, dan berikan kekuatan untuk mencari rezeki untuk memenuhi segala kebutuhan saya, lindungi mereka dalam segala kegiatan yang mereka lakukan, juga ketabahan dalam masalah masalah yang mereka hadapi, karena engkaulah Tuhan dan pengantara kami, hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa, Amin.

    ReplyDelete
  20. Nama: faustinus Luis Reno
    Kelas : 7b/9

    Keluaran 21: 17
    'Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya, ia pasti dihukum mati'

    Artinya
    Janganlah kita durhaka kepada orang tua, hormatilah orang tua, bila seseorang yang durhaka kepada orang tuanya, dia akan dihukum mati. Patuhlah kepada orang tua

    Doa:
    Ya Tuhan, semoga orangtuaku diberi umur panjang. Sehingga mereka masih bisa melihatku sukses nanti. Semoga mereka bisa tabah dalam membesarkanku. Semoga segala kesalahanku, tidak membuat mereka putus asa. Amin

    ReplyDelete
  21. Nama: Alexandreia Audrey
    Kls/no:7a/1

    Kolase 3:20
    Hai anak-anak,taatilah orang tuamu dalam segala hal,karena itulah yang indah di dalam Tuhan

    Renungan:hormati dan taatilah orang tua kita selalu karena itulah yang indah menurut Tuhan.Janganlah kita membantah apa yang orang tua kita beritahu janganlah kita membantah itu karena mereka hanya berusaha membuat kita menjadi lebih baik lagi

    Doa:Ya Bapa trima kasih,karena Engkau telah memberikan kepadaku orang tua yang selalu sabar menghadapi ku,Ya Bapa berilah mereka kesabaran dan umur panjang supaya mereka bisa mendidik ku menjadi yang terbaik,bantulah aku juga untuk selalu menaati perintah mereka agar tidak menjadi anak yang durhaka Ya bapa.Amin.

    ReplyDelete
  22. Nama : Luke H.
    Kelas 7-b no.4
    ayat: Amsal 1:8
    Anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan membuang pengajaran ibumu
    Maknanya:
    kita harus mendengar kan nasihat orang tua kita dan janganlah sekali sekali kita mensia siakan nasihat mereka, karena nasihat mereka akan berguna untuk kita dan masa depan kita, dan mereka memberi nasihat karena mereka itu sayang kepada kita dan mereka mau kita menjadi orang yang sukses di masa depan
    Doa :
    Ya Bapa di Surga, aku berdoa kepada Mu.Ya Tuhan aku berdoa supaya engkau memberi orang tua ku kesabaran, ketabahan, kebijakan, dan kebaikan. Ya tuhan aku juga memohon supaya mereka mau memaafkan segala perbuatan jahat yang telah aku perbuat kepada mereka. Itu saja doa dari saya. Amin

    ReplyDelete
  23. Nama:christin bunga.n
    Kelas:7a/3

    Kolose 3:20

    Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

    Ketaatan seorang anak kepada orang tua sering kali menunjukkan ketaatan yang semu, yaitu ketaatan yang dipengaruhi oleh keadaan orang tua, materi, perhatian, penampilan orang tua

    Doa:ya Allah,yang maha baik doakanlah orang tuaku agar di beri kesehatan karena mereka telah merawatku dengan penuh kasih sayang,terima kasih Allah bapak,Amin

    ReplyDelete
  24. Nama: Anggi Debora Dimey Simanjuntak
    Kelas: 7b
    No Absen: 1
    Ayat yang dipilih: Amsal 1: 8
    Hai anakku, dengarlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.
    Renungan Ayat: Saya bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan sudah memberikan orang tua yang baik kepada saya. Ayah sudah mendidik saya untuk disiplin dalam kegiatan sehari-hari sedangkan ibu tak putus-putus mengajari saya.
    Yang saya lakukan terbaik untuk orang tua adalah saya akan berusaha patuh atas didikan ayah dan ibu saya.
    Doa: "Ya Tuhan, saya berdoa untuk ayah dan ibu, biarlah Tuhan memberikan kesehatan untuk ayah supaya dapat berkerja dengan baik dan juga Ibu supaya dapat mendidik saya dengan penuh kasih sayang. Biarlah Tuhan menjaga dan memberkati mereka dimanapun mereka berada, Tuhan ampunilah dosa-dosa yang mereka perbuat. Terima Kasih Tuhan Yesus, amin".

    ReplyDelete
  25. Nama: christy
    Kelas: 7a

    Efesus 6:2-3
    Hormatilah ayahmu dan ibumu, ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini : supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

    Renungan: Ketaatan adalah satu bukti kita menghormati orang tua. Sebagai anak mentaati orang tuanya adalah sesuatu yang wajar dan keharusan. Orang tua merupakan wakil Allah di dunia ini, jadi wajar jika kita harus mentaati perintahnya. Justru ketidaktaatan kita itulah akan dimanfaatkan Iblis untuk mengoyak hubungan orang tua dan anak. Karenanya, sebelum kita bertindak tidak taat, pikirkan kembali konsekuensinya!

    Doa: Ya Allah, Jagalah keluargaku terutama orangtua ku dengan baik dan ampunilah semua dosa-dosa yang telah aku dan keluargaku lakukan, dan jagalah opungku yang sekarang telah kembali kepada Tuhan yang sedang duduk disampingmu. Berikanlah aku dan keluargaku kekuatan agar kami dapat mengalahkan virus ini agar kami dapat hidup dengan damai lagi.
    Aku bermohon kepadamu Tuhan untuk mencegahkan virus yang sekarang telah sebar ke Indonesia, dan jagalah kakak iparku yang sekarang sedang berada di kampung halamannya dan bayinya agar tidak kenapa-napa dan untuk selalu sehat dan tidak kena sakit di keadaan saat ini Bapa, dan jagalah ponakan ku yang baru saja 1 bulan agar tidak kena penyakit apapun, Ya Bapa. Amin.

    ReplyDelete
  26. Nama : Anastasia.P.E
    Kelas : 7A
    No : 2
    Keluaran 21:17
    "Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya,ia pasti dihukum mati"

    Renungan:
    Kita harus menghormati orang tua kita dan janganlah mengeluarkan perkataan kasar atau kutukan pada orang tua kita

    Doa:
    Ya Tuhan terimakasih atas berkat-Mum hari ini,karena masih melindungi ke dua orang tua dan keluarga saya.Terimakasih juga karena Engkau sudah memberikan orang tua yang baik dan perhatian pada saya.Ya Tuhan berkatilah orang tua dan keluarga saya supaya panjang umur dan sehat selalu.Demi Kristus Tuhan dan Pengantara kami,kini dan sepanjang masa.Amin

    ReplyDelete
  27. Nama : Jessamine Levana Montolalu
    Kelas / No : VII - a / 8

    1) Bacaan Alkitab 𝘜𝘭𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 5:16 :“𝘏𝘰𝘳𝘮𝘢𝘵𝘪𝘭𝘢𝘩 𝘢𝘺𝘢𝘩𝘮𝘶 𝘥𝘢𝘯 𝘪𝘣𝘶𝘮𝘶, 𝘴𝘦𝘱𝘦𝘳𝘵𝘪 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘪𝘱𝘦𝘳𝘪𝘯𝘵𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢𝘮𝘶 𝘰𝘭𝘦𝘩 𝘛𝘜𝘏𝘈𝘕, 𝘈𝘭𝘭𝘢𝘩𝘮𝘶, 𝘴𝘶𝘱𝘢𝘺𝘢 𝘭𝘢𝘯𝘫𝘶𝘵 𝘶𝘮𝘶𝘳𝘮𝘶 𝘥𝘢𝘯 𝘣𝘢𝘪𝘬 𝘬𝘦𝘢𝘥𝘢𝘢𝘯𝘮𝘶 𝘥𝘪 𝘵𝘢𝘯𝘢𝘩 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘪𝘣𝘦𝘳𝘪𝘬𝘢𝘯 𝘛𝘜𝘏𝘈𝘕, 𝘈𝘭𝘭𝘢𝘩𝘮𝘶, 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢𝘮𝘶.”
      Renungan : 𝘜𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘭𝘢𝘯𝘪 𝘩𝘶𝘣𝘶𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘛𝘶𝘩𝘢𝘯 𝘥𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘴𝘢𝘮𝘢, 𝘬𝘪𝘵𝘢 𝘩𝘢𝘳𝘶𝘴 𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘱𝘦𝘳𝘵𝘰𝘭𝘰𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘛𝘶𝘩𝘢𝘯 𝘥𝘪 𝘴𝘦𝘵𝘪𝘢𝘱 𝘩𝘢𝘳𝘪 𝘥𝘢𝘯 𝘫𝘢𝘯𝘫𝘪 𝘱𝘦𝘯𝘺𝘦𝘳𝘵𝘢𝘢𝘯-𝘕𝘺𝘢 𝘥𝘪 𝘮𝘢𝘴𝘢 𝘥𝘦𝘱𝘢𝘯, 𝘴𝘦𝘳𝘵𝘢 𝘵𝘦𝘳𝘶𝘴 𝘣𝘦𝘳𝘫𝘶𝘢𝘯𝘨 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘱𝘦𝘳𝘪𝘯𝘵𝘢𝘩-𝘕𝘺𝘢
    2) Yang kulakukan untuk orangtua ku;
        𝘮𝘦𝘮𝘣𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘢𝘯𝘵𝘶 𝘢𝘱𝘢𝘱𝘶𝘯 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘪𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘵𝘢𝘯𝘱𝘢  𝘣𝘦𝘳𝘵𝘢𝘯𝘺𝘢 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢, 𝘪𝘬𝘶𝘵 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘨𝘪𝘢𝘵𝘢𝘯-𝘬𝘦𝘨𝘪𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘭𝘶𝘢𝘳 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘵𝘢𝘯𝘱𝘢 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘦𝘭𝘶𝘩, 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘦𝘳𝘪𝘵𝘢𝘩𝘶 𝘢𝘱𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘣𝘢𝘪𝘬 𝘢𝘵𝘢𝘶 𝘣𝘢𝘪𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘶𝘳𝘶𝘵 𝘢𝘬𝘶 𝘣𝘶𝘢𝘵 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢

    3) Doa ku untuk mereka ;
    𝘠𝘢 𝘈𝘭𝘭𝘢𝘩, 𝘉𝘢𝘱𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘱𝘦𝘯𝘶𝘩 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘴𝘢𝘺𝘢𝘯𝘨, 𝘬𝘢𝘮𝘪 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘺𝘶𝘬𝘶𝘳 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘥𝘢-𝘔𝘶 𝘢𝘵𝘢𝘴 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨𝘵𝘶𝘢 𝘬𝘢𝘮𝘪. 𝘓𝘦𝘸𝘢𝘵 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘌𝘯𝘨𝘬𝘢𝘶 𝘵𝘦𝘭𝘢𝘩 𝘮𝘦𝘯𝘤𝘪𝘱𝘵𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘬𝘢𝘮𝘪. 𝘔𝘦𝘭𝘢𝘭𝘶𝘪 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘴𝘢𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢, 𝘌𝘯𝘨𝘬𝘢𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘺𝘢𝘺𝘢𝘯𝘨𝘪 𝘬𝘢𝘮𝘪. 𝘔𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘪𝘥𝘪𝘬, 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘢𝘮𝘱𝘪𝘯𝘨𝘪, 𝘥𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘯𝘶𝘯𝘵𝘶𝘯 𝘬𝘢𝘮𝘪. 𝘔𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘦𝘴𝘢𝘳𝘬𝘢𝘯 𝘬𝘢𝘮𝘪 𝘥𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘴𝘢𝘩𝘢𝘣𝘢𝘵 𝘬𝘢𝘮𝘪.
    𝘒𝘢𝘮𝘪 𝘮𝘰𝘩𝘰𝘯 𝘱𝘶𝘭𝘢 𝘣𝘦𝘳𝘬𝘢𝘵-𝘔𝘶 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘴𝘦𝘮𝘶𝘢 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨𝘵𝘶𝘢, 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘳𝘦𝘭𝘢 𝘥𝘢𝘯 𝘱𝘦𝘯𝘶𝘩 𝘵𝘢𝘯𝘨𝘨𝘶𝘯𝘨 𝘫𝘢𝘸𝘢𝘣 𝘵𝘦𝘭𝘢𝘩 𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘭𝘢𝘯𝘬𝘢𝘯 𝘵𝘶𝘨𝘢𝘴 𝘴𝘦𝘭𝘢𝘬𝘶 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨𝘵𝘶𝘢 𝘢𝘵𝘢𝘴 𝘢𝘯𝘢𝘬-𝘢𝘯𝘢𝘬 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢. 𝘚𝘦𝘮𝘰𝘨𝘢 𝘱𝘦𝘯𝘨𝘰𝘳𝘣𝘢𝘯𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘴𝘪𝘢-𝘴𝘪𝘢. 𝘉𝘪𝘭𝘢 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘩𝘢𝘥𝘢𝘱𝘪 𝘬𝘦𝘴𝘶𝘭𝘪𝘵𝘢𝘯 𝘥𝘢𝘯 𝘵𝘢𝘯𝘵𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯, 𝘴𝘶𝘥𝘪𝘭𝘢𝘩 𝘌𝘯𝘨𝘬𝘢𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘶𝘯𝘫𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘫𝘢𝘭𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘭𝘶𝘢𝘳 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘪𝘱𝘦𝘳𝘭𝘶𝘬𝘢𝘯. 𝘑𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘣𝘪𝘢𝘳𝘬𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘮𝘦𝘳𝘢𝘯𝘢 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘬𝘦𝘨𝘦𝘵𝘪𝘳𝘢𝘯 𝘩𝘪𝘥𝘶𝘱.Amin

    ReplyDelete
  28. Nama:Lulu (Louisa Ruth Eleora Gunawan)
    Kelas:7B
    Absen:15

    Efesus 6:2-3
    "Hormatilah ayahmu dan ibumu ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini= supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi."

    Renungan
    Makna ayat ini mengajarkan bahwa menghormati orang tua adalah hal yang penting,sebab hal ini mengandung janji yaitu kita akan berbahagia dan berumur panjang.D 1o perintah Allah yang ke-6,Allah menghendaki agar kita menghormati orang tua maksudnya adalah bahwa kita menaati mereka.Orang tua adalah orang yang pertama kali menjaga melindungi dan memelihara kita, maka kita harus menyayangi,mencintai,mentaati serta menghormatinya.

    Doa
    Tuhan Yesus disurga saat ini Lulu berdoa untuk Mama,Papa. Berikanlah mereka kesehatan,kebahagiaan, kesejahteraan dan umur yang panjang. Mama, Papa yang amat sungguh baik kepada Lulu. Jadikanlah Lulu anak yang baik, yang taat,menghormati dan mencintai Papa,Mama. Terima kasih Tuhan Yesus Amin

    ReplyDelete
  29. Nama:putri margaretha
    Kelas:7-A
    Efesus 6:2-3
    2) Bagi seorang anak, menghormati orangtua adalah wajib, dan merupakan perintah Tuhan yang harus ditaati, bahkan termasuk dalam satu dari sepuluh hukum Tuhan. "Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu." (Keluaran 20:12).

    3) Tuhan Yesus yang baik Berkatilah orang tua saya Tuhan berikanlah mereka panjang umur sehat selalu aman Sentosa dan selalu memberkati mereka kemanapun Mereka pergi. AMIN

    ReplyDelete
  30. 2 siswa comment tidak ada identitas. ???.

    ReplyDelete
  31. Nama:Rafael Rubien Salendu
    Kelas:7A
    No Absen:17

    Amsal 1:8-19; Matius 7:11

    ”Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.”

    Renungan:

    Jadi yang dapat kita renungkan dari ayat tersebut adalah kita tidak boleh menyia nyiakan apa yang telah orang tua kita beri kepada kita. contohnya adalah didikan didikan yang diberi oleh Ayah ,Dan juga ajaran ajaran yang telah diberi oleh Ibu kita karena mereka telah berkorban nyawa hanya demi kita agar kita bisa hidup bahagia ,Dan juga ajaran dan didikan merekalah yang menjadi penyemangat kita disaat kita berjuang agar bisa sukses

    Doa:
    Ya Tuhan Yesus aku harap aku bisa bersama orang tuaku hingga saat nanti. Jagalah saya dan juga Orang tua saya agar saya bisa membanggakan mereka nanti. Agar aku tidak memalukan orang tua saya. Terima kasih bahwa Tuhan telah menjaga saya dan juga orang tua saya sampai sekarang.
    Amin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

UJIAN PRAKTIK PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK SMP FRANSISKUS 2 SELASA, 31 MARET 2020

CONTOH SOAL AGAMA KATOLIK KELAS 8

CONTOH SOAL AGAMA KATOLIK KELAS 7